...

Pengajuan kredit yang belum dkirim ke Bank hanya dapat dihapus transaksinya apabila proses pengecekan SLIK (BI Checking) tidak dilakukan oleh Ringkas. Apabila SLIK (BI Checking) dilakukan oleh Ringkas, maka pengajuan kredit tidak dapat dihapuskan transaksinya dari sistem karena Ringkas membutuhkan jejak permintaan SLIK ketika dilakukan audit. Proses penghapusan pengajuan kredit jika memenuhi syarat disebutkan adalah sebagai berikut:

  1. Dapatkan persetujuan (bukti pembatalan pembelian properti atau perubahan cara bayar menjadi cicilan developer) dari mitra Developer/Agen Properti yang kamu beli propertinya
  2. Silakan kirim persetujuan tersebut ke Customer Service (Ringkas Care) melalui WA di nomor +62 811 186 6219 atau email support@ringkas.co.id dengan judul email : PENGHAPUSAN TRANSAKSI PENGAJUAN KREDIT
  3. Kamu akan mendapatkan formulir penghapusan transaksi pengajuan Kredit atas pembelian propertimu dan silakan diisi sebelum dikirimkan kembali ke Ringkas Care
  4. Dalam 1-5 hari kerja sejak dokumen dokumen penghapusan transaksi pengajuan kredit diterima lengkap oleh Ringkas, verifikasi dan penghapusan kreditmu akan diproses
  5. Silakan cek kembali pada akun Ringkasmu secara berkala dan hubungi kembali Ringkas Care jika penghapusan belum berhasil