1. Informasi layanan pengaduan pelanggan/pengguna
Pengguna dapat menyampaikan pengaduan ke Customer Service (Ringkas Care) melalui email di support@ringkas.co.id dan layanan WA di +62 811 186 6219. Setelah menerima pengaduan, Ringkas Care akan menginformasikan secara langsung tanggapan kepada pelanggan baik melalui email dan WA.
2. Lampiran pendukung pengaduan pelanggan/pengguna
Selanjutnya Customer Service (Ringkas Care), akan meminta data dan melampirkan dokumen pengaduan melalui WA untuk dilakukan verifikasi berupa:
- Identitas pengguna berupa: Nama dan Nomor Ponsel/Email
- Jenis dan tanggal transaksi kredit
- Dokumen pendukung pengaduan
- Surat kuasa apabila pelanggan menunjuk badan atau orang lain untuk melakukan pengaduan.
Jika dokumen yang diminta belum lengkap, maka Customer Service (Ringkas Care) akan memberikan informasi kepada pengguna untuk melengkapi data paling lambat 2×24 jam setelah email diterima. Kemudian pengguna akan diberikan waktu maksimal 20 hari untuk mengirimkan kelengkapan data.