3. Proses pengaduan pelanggan/pengguna
Tim Customer Service (Ringkas Care)akan meneruskan ke divisi yang berkepentingan untuk menindaklanjuti sesuai dengan Service Level Agreement (SLA) berdasarkan jenis pengaduan yang disampaikan, adapun jangka waktu penyelesaian sebagai berikut:
- Pengaduan secara lisan: Seluruh pengaduan lisan yang masuk akan diselesaikan maksimal 5 hari kerja, untuk pengaduan yang membutuhkan investigasi maka pengguna akan diminta untuk mengirimkan kelengkapan dokumen melalui email untuk proses tindak lanjut masalah, selanjutnya akan disesuaikan dengan SLA pengaduan tertulis
- Pengaduan secara tertulis: Maksimal 10 hari kerja setelah data dan dokumen pendukung pengaduan diterima melalui email, berdasarkan masing-masing keluhan
4. Penyelesaian pengaduan pelanggan/pengguna
Penyelesaian pengaduan akan disampaikan kepada pengguna setelah proses tindak lanjut selesai
- Jika pengguna sepakat menerima hasil penyelesaian maka untuk pengaduan pengguna tersebut dianggap selesai
- Jika pengguna tidak sepakat menerima hasil penyelesaian maka, akan diminta untuk melengkapi dokumen untuk mendukung investigasi kembali oleh tim Ringkas